4 Alasan Kenapa Bisa Muncul Orang Ketiga Di Dalam Hubungan

Orangketiga itu sebetulnya bukan setan. Orang ketiga itu manusia, tapi kelakuannyakayak setan. Atau mungkin, orang ketiga itu manusia tapi wajahnya kayak setan.Tapi apa pun orang ketiga itu, biasanya third person iniselalu dicap negatif sama orang-orang.

 

Banyakyang bilang kalau orang ketiga itu penghancur sebuah hubungan. Hemmm,itu bisa iya bisa juga tidak. Orang ketiga itu disebut penghancur hubunganketika si orang ketiga memang tidak tahu diri merebut pacarmu dari pelukanmu.Tapi kalau kamu yang berpaling ke orang ketiga, apakah orang ketiga itu disebutpenghancur hubungan? Yang ngehancurin hubungan itu, ya kamu sendiri.

 

Sekarangmari kita bertanya-tanya. Sebenarnya, kenapa sih bisa ada orang ketiga?Sebetulnya, dari mana kah orang ketiga ini datang? Kenapa kedatangannya sukatak kita sadari? Kenapa orang ketiga ini kadang suka hadir di waktu dan kondisiyang tepat? Dan kenapa suka ada perasaan bahwa si orang ketiga ini lebih segala-galanyadari pacar kita sendiri? Dan kenapa si orang ketiga malah lebih perhatian daripacar kita sendiri?

 

Oke,mari kita bahas saja alasan kenapa orang ketiga itu bisa eksis di dunia ini.

 

DatangKarena Diundang

Orangketiga itu bisa datang karena dia dapat undangan. Bukan, bukan undanganpernikahan apalagi undangan game Pokopang. Undangan di sinimaksudnya adalah celah atau pancingan yang kamu berikan kepada orang lain,sehingga orang lain itu bisa masuk ke dalam hubungan kamu.

Undanganini bisa berupa banyak hal. Misalnya, kamunya pecicilan sama orang lain. Mintadiperhatiin orang lain padahal udah diperhatiin pacar sendiri. Deketin oranglain padahal udah tahu punya pacar. Terus kamu suka menebar-nebar kode ke oranglain. Atau bisa juga berawal dari sekadar curhat ketika kamu berantem samapacar kamu.

 

Orangketiga itu tidak akan datang kalau kamu setia. Kalaupun orang ketiga itudatang, dia gak akan bisa menebas hubungan kamu, karena kamu punya tameng yangkuat bernama kesetiaan. Sekali lagi ingat, kalau kamu setia.

 

Kakak-Adekan

Tipsbuat kamu yang lagi PDKT sama seseorang dan seseorang itu sedang menjalinhubungan kakak-adek-an sama orang lain, sebaiknya batalkan saja PDKT-nya.Karena eh karena, kalau kamu sudah jadian, pasti akan ada orang ketiga. Danorang ketiga itu adalah si kakak-adek-annya itu.

 

Misalnyasaja kamu sudah jadian, lalu kamu nyuruh pacar kamu untuk mutusin hubungankakak-adek-an itu:

 

“Kamujangan kakak-adek-an lagi sama dia!”

“Emangkamu siapanya aku berhak mutusin hubungan kakak-adek-an aku sama dia? Kamu tuhcuma pacar aku, sementara dia itu kakak aku!”

 

Akhirnyakamu putus, dan mantan pacar kamu jadian sama si kakak-adek-annya itu.

 

Jarak

Jarakitu salah satu penyebab datangnya orang ketiga. Bahkan, jarak juga adalah orangketiga.

 

Pasanganyang menjalani LDR itu sering sekali diduakan jarak, ditigakan rindu, sampaidiempatkan keinginan untuk bertemu. Ngomong-ngomong, kenapa LDR ini banyakbanget masalahnya ya?

 

Ya,jarak itu potensial banget memancing orang ketiga untuk hadir dalam suatuhubungan. Saat pacarmu jauh, biasanya orang terdekatlah yang jadi orangketiganya. Ketika kamu haus akan perhatian, pacarmu yang jauh itu tidak bisamemenuhi dahagamu. Tapi, orang terdekatlah yang malah jadi pemberi airnya. Di saatitulah, pundi-pundi orang ketiga mulai terlihat keberadaannya.

 

Adayang Pacarmu Nggak Punya, tapi Dipunyai Orang Lain

Orangketiga itu ya, entah kenapa, suka datang ketika kita membutuhkan sesuatu tapisesuatu tidak dipunyai pacar kita. Misalnya, pacar kita mah bisanyacuma SMS doang, tapi orang lain malah rajin banget nelponin kita. Contohlainnya lagi, pas kita lagi butuh pacar, eh si pacar lagi sibuk. Tapi di sisilain, ada orang lain yang rela ngelepasin kesibukannya demi nyamperin kita yanglagi sedih. Kadang kita sampe suka mikir, “Pacar sendiri kok cuek banget,kenapa yang lain care banget?”

 

Nah,di situlah biasanya orang ketiga muncul. Ketika apa yang kita inginkan malah diorang lain. Bukan di pacar kita. Solusinyasih saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing aja. Tapi kekuranganjangan dipelihara mulu kali, harus berusaha juga agar kekurangannyasedikit-demi sedikit jadi sebuah kelebihan.

 

Tapibegitulah orang yang pacaran, dunia itu berasa milik berdua dan yang lainnyacuma hiasan. Yang udah nikah –udah ada komitmen yang jelas– aja masih mungkindiancurin sama orang ketiga, apalagi yang cuma pacaran.

 

Orangketiga itu pasti ada, tapi yang penting adalah anggapan kamu terhadap si orangketiga itu. Kalau kamu nganggapnya biasa aja, ya jadinya akan biasa aja. Tapikalau nganggapnya spesial, ya jadinya si orang ketiga itu spesial. Bahkan lebihspesial dari pacar sendiri.

Siapadi sini yang pernah didatengin orang ketiga? Atau mungkin, kamu ya orangketiganya? Ayo ngaku!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s