3 Perdebatan yang Salah Dalam Hubungan Asmara

Perjalanan cinta seseorang tentunya tidak akan selalu sesuai yang direncanakan oleh mereka. Maka suatu hal yang wajar jika dalam suatu hubungan asmara terjadi suatu pertengkaran ataupun perdebatan antara seseorang dengan kekasihnya. Sebaiknya Anda dapat mengetahui dengan baik bahwa pertengkaran ataupun perdebatan merupakan suatu proses bagi Anda dan kekasih agar dapat menjadi lebih saling mengetahui dan mengerti apa yang Anda dan pasangan inginkan dalam kehidupan asmara Anda bersamanya.

Namun kenyataan, terjadinya pertengkaran antara seseorang dengan kekasihnya pun dapat berujung pada berakhirnya hubungan asmara keduanya. Bagaimana tidak, apalah artinya jika pertengkaran ataupun perdebatan tidak dilakukan dengan cara yang baik, misalnya dengan saling bersikap kasar dan saling menjatuhkan. Saat Anda dan kekasih bertengkar dengan menunjukkan sikap demikian saat bertengkar ataupun berdebat dengannya, maka dapat dipastikan bahwa Anda dan kekasih sudah dalam kondisi pemahaman yang keliru dalam memahami dengan baik pertengkaran dalam kehidupan asmara Anda bersamanya.

Pertengkaran ataupun perdebatan yang tidak sehar dengan kekasih tentu saja hanya memungkinkan hubungan asmara Anda berakhir dengannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat mengetahui dan menghindari empat jenis perdebatan yang salah ketika Anda dan kekasih bertengkar ataupun berselisih paham sehingga perdebatan yang terjadi pun tidak berias pada putusnya hubungan asmara yang telah Anda rintis bersamanya selama ini. Berikut tiga jenis pedebatan yang salah dalam kehidupan asmara sebagaimana yang dikutip dari Women’s Weekly, antara lain :

1. Saling Menghakimi

Saat Anda dan kekasih bertengkar dan kemudian Anda pun berdebat dengan cara saling menghamiki satu sama lain, menyalahkan kesalahan pasangan satu sama lain jelas saja akan hanya mengundang emosi antara Anda dengan si dia. Mengeluarkan kalimat-kalimat yang sifatnya saling menunjukkan dan mengungkit segala kesalahan pasangan tentu hanya memungkinkan hubungan asmara Anda dan kekasih pun dapat berakhir. Sehingga pada kondisi demikian, saling berdebat dengan saling mengahamiki menunjukkan bahwa Anda dan kekasih sudah melakukan kesalahan saat mengahadapi masalah.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda terlebih dahulu tidak menggunakan kata-kata yang sifatnya saling menghakimi. Mencoba berdiskusi dengan nafas yang tenang dan tidak disertai nada yang tinggi baik saat meminta konfirmasi dari tentu dapat membuat Anda menjadi lebih tenang untuk menyelesaikan masalah yang timbul dalam kehidupan asmara Anda bersamanya. Mencari solusi tanpa harus menyalah kesalahan kekasih, tentu membuat Anda kekasih lebih dapat mendengarkan keinginan Anda dengan baik.

2. Membentuk Posisi ‘Korban’

Pertengkaran yang seringkali terjadi dalam kehidupan asmara seseorang bersama kekasihnya seringkali ditandai dengan saling membentuk posisi dan kondisi. Maksudnya disini adalah perdebatan antara seseorang kekasihnya seringkali pasangan berusaha menunjukkan dirinya bahwa ia adalah korban yang tersakiti dan pihak lainnya tentu tidak lain akan membentu posisi yang menyerang pasangannya.

Sehingga saat perdebatan Anda dan kekasih hanya bertujuan untuk menunjukkan diri Anda adalah korban tanpa melihat dan menimbang alasan kekasih bersikap demikian, hanya akan menjadi suatu jenis perdebatan yang salah antara dan kekasih. Perdebatan tidaklah harus dengan membentuk diri sebagai korban yang layak untuk dibela. Sehingga dengan saling memahami dengan mengerti posisi dan kondisi saat berdebat, masing-masing tidak akan menunjukkan ego masing-masing. Bersikap demikian tidak hanya akan menyelesaikan masalah melainkan hanya akan membuat babak permasalahan yang baru.

Oleh karena itu, berdebat dengan sang kekasih pada masalah yang timbul antara Anda dengan si dia baiknya Anda dapat membentuk suatu posisi dan kondisi yang seimbang. Sehingga masing-masing pasangan nantinya dapat saling berdikusi dan dapat menyadari kesalahan masing-masing baik yang Anda ataupun si dia lakukan.

3. Menghindar

Memilih menghindar saat terjadi perdebatan antara Anda dan kekasih hanya tentu sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah yang timbul antara Anda dan si dia. Selain itu, kekasih pun akan memandang Anda berada pada pihak yang salah meskipun sebenarnya tidak demikian. Saat sang kekasih menghindar saat berdebat dengan Anda, sebenarnya kekasih Anda hanya mengingkan untuk menenangkan dirinya. Mendesaknya berdebat pada kondisi tersebut jelas hanya akan membuatnya semakin emosi. Sehingga perdebatan pun akan semakin berjalan tidak sehat.

Oleh karena itu, saat kekasih menghindar sebaiknya Anda dapat menunda perdebatan dengannya saat ini. Setelah itu, barulah Anda mencoba untuk dapat berkomunikasi dengannya dengan sikap dan nada yang tenang. Dengan begitu, selain membuat kekasih menjadi lebih mood membahas masalah Anda bersamanya, tentu nantinya Anda pun dapat menemukan solusi yang tepat dari masalah yang Anda hadapi dengannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s