10 Alasan yang Paling Sering Membuat Pasangan Bertengkar

1. Seks
Perbedaan keinginan saat seks menjadi penyebab pasangan bertengkar. Perbedaan keinginan yang terjadi bisa disimpulkan secara sederhana: ketika pria menginginkan lebih, namun wanita tidak – ataupun sebaliknya.

2. Kebersihan
Tidak ada pasangan yang memiliki standar kebersihan yang sama. Yang satunya, selalu merasa ada yang kotor. Sedangkan yang lainnya menganggap hal tersebut berlebihan. Menerima perbedaan dan tahu batas kebersihan dari masing-masing pasangan adalah cara yang baik untuk meredam konflik. Jika hal ini tidak bisa diatasi, maka pasangan pasti akan bertengkar.

3. Sindrom memori palsu
Ketika pasangan berargumen, penyebabnya bukanlah fakta yang terjadi tetapi bagaimana argumen itu diingat. Masing-masing menempatkan dirinya di tempat terbaik. Jadi, ketika mencari mana yang salah dalam perselisihan, akan sangat sulit menemukannya. Mereka menggunakan imajinasi masing-masing untuk membuat memori mengapa argumen itu bisa terjadi.

4. Mengacaukan masakkan
Biarkan pasangan memasak dengan cara mereka, meskipun dengan cara yang salah atau makanannya tidak enak.

5. Saling menyalahkan
Satu hal yang tidak pernah berubah dari diri kita adalah ketika ada sesuatu yang salah, kita selalu membutuhkan orang lain untuk disalahkan. Inilah satu dari 10 alasan yang paling sering membuat pasangan bertengkar.

6. Anak
Masalah anak bisa membuat pasangan bertengkar. Biasanya terjadi ketika pasangan ingin menentukan apa yang terbaik untuk anak mereka. Keputusan siapa yang akhirnya diambil. Dahulu kala, keputusan ada di tangan ibu. Lain zaman, keputusan ada di tangan ayah. Tentu saja, keputusan yang baik adalah yang rasional dan melalui diskusi serta negosiasi.

7. Desain interior
Desain interior rumah bisa menjadi penyebab pertengkaran. Apakah harus mengikuti selera istri atau suami.

8. Uang
Biasanya perdebatan terjadi karena perbedaan gaji yang diperoleh. Bisa juga karena pembagian pendapatan yang tidak merata.

9. Keluarga Besar
Perbedaan ekspetasi antara kita dengan keluarga bisa menjadi penyebab pertengkaran. Misalnya, ibu kita menganggap pasangan kita kurang baik. Pada dasarnya, masalah keluarga ini akan terus ada mengingat kita selalu dikelilingi oleh keluarga besar.

10. Liburan
Perbedaan harapan dan kenyataan menjadi pembunuh liburan. Pasangan biasanya mengharapkan hal indah dari liburan, namun ketika tidak sesuai, maka kekecewaan yang akan muncul. Kekecewaan membentuk konflik pada pasangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s